Friday, September 14, 2012

Postmoranger. Kelompok 11. GONJALES!

Adaptasi.. sebagai manusia yang seharusnya mempunyai sistem menyesuaikan diri dengan lingkungan, kayak nya gue punya masalah deh sama hal yang satu ini. Percaya ga percaya, tiap masuk lingkungan baru pasti gue gagal sama first immpresion. Entah nervous atau gimana, yang jelas bagi gue itu semua salah...... SAL-A-H!!! Sama sekali ga ngewakilin gimana gue sebenernya..that's why i hate a 'new' no matter what.

Gue baru aja lulus dari SMAN 6 Bandung, dan kebetulan dewi fortuna salah sasaran nimpukin pake keberuntungan. Alhasil resmi lah gue jadi mahasiswi International Relations'12 di salah satu universitas favorit di Jawa Barat tanpa tes. Yang lain sibuk daftar snmptn gue diem dirumah, yang lain sibuk daftar pts gue juga masih sibuk dirumah, pokonya gabut banget deh disaat nganggur begitu. Ngarep nya sih cepet kuliah lah apa lah........... tapi............ ga seperti yang dibayangkan! Sebenernya cuma satu sih yang gue seselin selama ini, kenapa ya hobi banget nonton ftv di siang hari saat nganggur? Liat org di ftv kayanya kuliah enak banget yaaaaaa,ngurusin nya msalah pacaran mulu, kalo ga ada kelas mereka konkow di mall, pokonya edun lah hedon pisan pokona mah. In fact, asal lo tau aja ya boro boro mikirin pacaran, bales bbm pacar aja kaya nya diburu buru waktu. Nongkrong di mall? Jatos? BIG NO! bukan karna jatos kamseupay atau gimana.... tp gue mikir juga sih berapa duit yang harus gue keluarin seandainya nongkrong di mall. Intinya jangan terlena tontonan tv ya Nak.. mereka bohong tuh:')


Key..balik ke perkuliahan gue ngerasa ga sreg banget! lo bayangin aja gue tiap hari bolak balik Bandung-Jatinangor dengan mengejar Damri. Damn. Hidup keras breeeeeee. Belum lagi begitu nyampe kampus gajelas banget idup gue, sumpah tua dijalan tau ga. Kenapa gue ga nge-kost? Big No juga buat yang satu ini.Ga bisa bayangin aja gue tuh org nya homesick-an banget. Kebetulan jadwal ga terlalu padet kan, nah kalo tiap ga ada jadwal gue balik ke Bandung sayang juga kost-an ditinggal mulu hahaha. Dan yang cukup bikin empet itu adalah temen......ya gimana sih rasanya masuk lingkungan baru tapi ga punya temen? Eh gue sih punya temen sebenernya, cuma ya ngerasa belum cocok aja. Apalagi dengan bahasa yang beda, bahasan yang ga nyambung. Pokoknya i hate this part most!

Oh iya, satu yang sangat unik di kampus gue..... OSPEK! berjalan disela sela perkuliahan. Alias, kalo weekend harusnya ga ada kuliah, lo tetep harus ke kampus buat urusan yang satu ini. Diawali dengan ospek fakultas..dari pertama udah niat banget ga akan ikut ini acara karna kebetulan banyak tugas dan temen temen di jurusan gue yang emang sepakat ga akan ikut ni acara. Galau nya setengah mati!!!! Apalagi ini ospek bukan cuma sama temen satu jurusan yang sama sekali belum lo kenal. Sama temen satu jurusan aja blm sreg gimana lagi ini satu fakultas beda jurusan?! Pasti MEMBOSANKAN! Sambil ngerjain tugas kuliah gue masih galau juga pilih ikut atau engga. Tapi gue diingatkan oleh ibu, beliau mengatakan tidak ada yang percuma di dunia ini, bahkan acara ospek seperti ini pasti mempunyai manfaat nya masing-masing. Kay, berbekal dengan wejangan seperti itu akhirnya gue membulatkan tekad untuk turut serta dalam osfak. Oh iya dan ada satu temen gue juga yang mengingatkan untuk ikut acara.

Hari demi hari menuju Ospek Fakultas semakin dekat......semakin galau........

Sehari sebelum acara dimulai gue berangkat menuju kost-an temen dengan tujuan 'menumpang' selama acara ini berlangsung. Karna waktu yang tidak mengijinkan gue untuk bolak balik rumah-kampus. Jam 5subuh harus sudah siap di kampus dan pulang ketika hari sudah gelap. Ibarat nya dari bulan ketemu bulan lah.... POEK!


Pada malam hari sebelum acara dimulai, kelompok ospek yang gue dapet memustuskan untuk berkumpul di salah satu kost-an anggota. Gue dateng bersama temen yang memang sebelum nya udah kenal diluar sana. Begitu nyampe, anak anak Kelompok 11, Gonjales (nama kelompok gue) suasana nya hangat jow. Semua nya welcome banget. Apalagi ga ada yang jaim, bener bener nge-blend lah bahasa gaulna mah.


seperti ini lah kenampakan papan nama kelompok kami


DAY 1!
Kacau......balau....... Telat bangun guys, gue keramas dan rambut belum kering sedangkan harus diiket dua pake pita biru, begitu lari gerbang kostan belum dibuka, gue harus ke kostan temen gue yang satu nya buat ngambil barang, jalan nya jauh pula. LAHAULA! dan yang penting gue masih bisa liat bulan ya karna saat itu adzan subuh jg belum berkumandang.. nyampe kampus....(ga perlu di ceritain)

Malem nya seperti biasa kita kumpul di awani studento, buat nyiapin barang barang penugasan untuk hari ke-2. Nah malem ini mulai kerasa banget 'kieu-kieu' pisaaaan. Entah karna abis dimarahin kaka kaka komdis sehingga merasa satu sepenanggungan atau apa, yang jelas ngerasa klop banget deh. Oh iya, di hari itu gue sempet mikir buat cabut aja ke Bandung, karna gue udah males banget sama acara beginian. Tapi gatau kenapa, lagi lagi temen-temen kelompok gue nyemangatin buat tetep berjuang bareng. Key akhirnya gue pindah ke kostan temen gue yang satu kelompok. Sebelum nya gue numpang di temen yang satu jurusan, tapi karna repot harus bolak balik gue ga sanggup!

DAY 2!
WAW~ percaya ga percaya, better banget nih. Meskipun kaka kaka komdis tingkat keganasan nya makin tinggi, tapi karna kita satu kelompok bener bener bersatu, kita semua merasa tenang. Percaya deh, itu tuh rasanya kayak punya rumah kedua.....dimana lo lagi jauh dari orang tua tp lo punya temen-temen yang emg berjuang bareng dan saling memotivasi. Saat itu gue dan temen-temen kelompok mulai merasa sedih karna acara ini bakal berakhir. SEDIH! dahsyat banget kan kelompok gue, sampai kita betah di acara ospek.

Ospek tetap lah ospek, meskipun teman seperjuangan sangat menyenangkan......jangan harap tugas nya bisa bikin lo semua senyum senyum. Senyum sih masih mungkin, tapi.......
Biasa lah diakhir acara pasti dibagikan acara penugasan untuk esok hari nya. Karna hari terakhir, jadi barang yang harus dibawa cukup merepotkan gue. Cuma bawa baju olahraga sih, tapi ini benar benar merepotkan....karna sebelumnya gue ga bawa baju apa apa selain kemeja putih dan rok item serta baju tidur. Mau gamau, harus balik ke Bandung hari itu juga! By the way, gatau kenapa jalan gue di acara ini mulus gitu aja. Temen gue yang berasal jadi Bandung juga tidak membawa hal yang sama....akhirnya di malam minggu itu kita berdua balik ke Bandung dan secepatnya harus balik lagi ke nangor. Dijalan balik lagi ke nangor -naik motor- dengan melihat lampu jalan dan hingar bingar kota Bandung gue sadar betapa kangen nya dengan seseorang yang ada di Cimahi sana (kabarnya dia di kejar-kejar anjing).


  • Air mineral 600ml (harus pas ya ga boleh kurang atau lebih)
  • Air teh 600ml (ga boleh lebih apa lagi kurang)
  • 5 buah permen dengan rasa yang berbeda
  • 2 buah roti beda rasa, rasa harus sama satu angkatan
  • Baju Olahraga
  • Surat cinta dan surat benci
(kurang lebih itu yang harus setiap hari kita bawa, dan semua nya harus dicap POSTMORANGER 2012 BERUBAH. tapi kenyataan nya ga segitu doang sih yang harus dibawa, itu garis besar nya doang hehe)
CHECKED! semua sudah lengkap. Semoga besok berjalan lancar.....

DAY 3!
Damn! semua hancur berantakan kita semua telat bangun karna nyiapin barang barang penugasan terlalu malam.. Loharus percaya kalau hari terakhir ospek adalah hari pertama gue mandi gak pake sabun! Kacau balau deh pokonya. Dan......................KURSI GOYANG (alas duduk yang berbentuk segienam dan terdapat nama serta npm masing-masing) YANG WAJIB SETIAP HARI DIBAWA HILANG! Bego sumpah jea bego banget. Itu tuh hal yang paling fatal buat dilakuin.

Tapi tenang... bukan Jea nama nya kalo ga beruntung hahahah dikosan temen gue nemuin kursi goyang punya temen satu kelompok yang doi ga pernah dateng. Di kursi itu bertuliskan nama 'Sri' siapaaaaaaa gitu gue lupa nama lengkap nya. Okey, dihari itu gue berganti nama menjadi Sri! Jeaneta----->Sri.

Seperti biasa begitu sampai kampus kita dikondisikan untuk memeriksa semua barang penugasan... SELAMAT! Gue selamat (terharu)

Yang berbeda di hari itu tentulah ada disaat para kaka kaka komdis meminta maaf dan menyatakan melebur dengan angkatan 2012. Begitu juga dengan divisi divisi yang lain nya. But wait....... Komdis memang berubah menjadi baik, tapi mentor yang selama ini menjadi pembimbing berubah perangai. Melebihi para komdis mungkin... Dan asal lo semua tau, keadaanpada saat itu benar benar mengharu biru. Karna apa yang kita perjuangkan brakhir sudah.. Kita dinyatakan layak untuk melebur dengan senior senior.

Segitu doang Je?!

GAK! Tanpa disangka sangka datang lah gerombolan teteh teteh dan akang akang yang.......hm......membimbing kami untuk menjalani sidang angkatan (membimbing dalam kegiatan ospek menurut lo gimana?) disitu semua terlihat stres, bahkan para komdis pun yang awal nya galak, taluk lah sama mereka mah istilah nya...

Tapi ga berlangsung lama ko, akhirnya ketua angkatan kita terpilih. dan semua nya Happy Ending:')

Terima kasih buat kaka kaka yang senantiasa menyambut kami dengan alangkah indah nya. Kalo boleh titip pesen, nyesel banget buat anak-anak yang ga ikut acara. Apasih yang bisa didapet dari males malesan dirumah sementara orang lain sedang berbuat sesuatu yang jelas-jelas berguna buat diri kita baik secara mental ataupun fisik? BIG NO!


Terus kelompok 11 a.k.a GONJALES apa kabar nya je? You've no idea betapa solid nya kami bahkan setelah acara ini berakhir.... Check this out!














Lisung, 10/09/2012

No comments:

Post a Comment